KISAH PERJALANAN HIDUP

 

HIDUP DIDUNIA PERLU SEBUAH TUJUAN


Menjalani kehidupan di dunia bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh setiap makhluk hidup. Terkadang ketika tantangan hadir perlu di sikapi dengan berani, sabar dan pantang menyerah. Mudah untuk diucapkan tapi sulit bagi yang menjalankannya. Lembar kisah juga mengalami hal yang sama, hal yang sungguh tidak menyenangkan.

Tapi lembar kisah selalu berusaha untuk sadar akan pentingnya memahami rancangan dan rencana hidup yang Tuhan inginkan ketika lembar kisah mengalami kejatuhan, kekecewaan dan tantangan hidup. Dengan menulis lembar kisah berusaha menenangkan diri dan merenung di setiap tantangan hidup yang dijalani. Lembar kisah tidak selalu benar dan bukanlah yang terbenar di dunia ini. Dan sebagai manusia normal melakukan kesalahan adalah hal yang biasa tetapi tidak menjadi kebiasaan adalah sebuah solusi.

Lembar kisah akan berusaha mengemas setiap tulisan agar mudah bagi pembaca pahami. Mungkin hasil tulisan lembar kisah memiliki kesalahan ataupun ketidak akuratan yang sama seperti para pembaca, karnanya lembar kisah terlebih dahulu memohon maaf dan meminta kemakluman para pembaca.

Lembar kisah adalah figur yang sederhana. Hidup yang dijalani pun sangat sederhana dan cukup berat, bukan yang terberat seperti yang mungkin saudara kita lainnya pernah alami. Semoga lembar kisah dapat membantu dan membuka pikiran para pembaca bahwa seberat apapun tantangan yang di hadapi selalu ada orang lain di luar sana yang mengalami lebih berat dibandingkan masalah yang kita hadapi.

Ingat saudara pembaca, hiduplah dengan sederhana tanpa kesombongan, ambisi yang berlebihan dan memiliki tolak ukur yang relevan bagi diri kita dapat membantu hidup kita. Kehidupan yang sederhana mempunyai peluang yang lebih besar untuk kita mencapai sebuah tujuan hidup. Semoga kebahagiaan, ketenangan dan keikhlasan adalah tujuan hidup yang sama seperti lembar kisah dan para pembaca inginkan.

Terima kasih telah membaca sedikit tulisan ini dan lembar kisah akan melanjutkan tulisan-tulisan lain di kesempatan berikutnya. Semua kisah tentang pembaca, kritik yang membangun, saran yang memberi solusi dan pendapat demi kebaikan bersama silahkan di tuliskan. Lembar kisah akan selalu merespond semua curhatan dan renungan para pembaca selalu lembar kisah terima. (Demi kenyamanan bersama, data pribadi yang disampaikan akan terlebih dahulu di ubah oleh lembar kisah/disamarkan). Salam hidup yang bahagia.

OBJECTIVITAS SEBUAH KEHIDUPAN

Merupakan sebuah beban bagi setiap manusia untuk mengambil sebuah keputusan yang berdampak langsung pada manusia di sekeliling kita. Sikap objective dalam berpikir sangat perlu di kedepankan agar setiap yang terlibat dapat merasakan manfaat positif dari keputusan yang diambil.

Lembar kisah berusaha untuk menjelaskan sedikit mengenai objectivitas dalam mengambil sebuah keputusan.Karna lembar kisah menilai pentingnya hal ini supaya tidak memberikan dampak buruk pada sebuah subject.

Terkadang pembaca dan responder berpikir bahwa objective itu tidaklah penting karena belum tentu object memikirkan sang subject. Nanti di sambung lagi…

MENGENALI RESIKO DALAM MENGAMBIL SEBUAH KEPUTUSAN

Masalah hidup selalu hadir bila kita mengambil sebuah keputusan. Ragam masalah pun berbeda beda tergantung objektivitas keputusan yang diambil. Karenanya Lembar Kisah ingin berbagi perihal Mengenali Resiko Dari Sebuah Keputusan. Agar kelak di kemudian hari sebelum mengambil keputusan para pembaca dan responder memahami resiko yang akan timbul.

Lembar Kisah yakin bahwa setiap pembaca ataupun responder pasti mengambil keputusan dalam hidupnya di kehidupan sehari-hari, namun bagaimanakah keputusan yang tepat untuk diambil.

Pertama sebagai langkah awal dalam memahami resiko mengambil sebuah keputusan adalah tujuan dari sebuah keputusan, pastikan tujuan dari keputusan itu memberikan hasil yang positif dan baik secara permanen bagi semua subject dan object yang terlibat di dalamnya. Pembaca dan responder harus dalam keadaan tenang, sadar dan mampu berpikir sehat. Jangan ambil sebuah keputusan dalam keadaan emosi.

Kedua sebagai langkah memahami resiko mengambil sebuah keputusan adalah siapa yang berkemungkinan menjadi object dan subject dari resiko keputusan yang akan di ambil. Dengan memikirkan faktor ini diharapkan para pembaca dan responder dapat lebih jeli dalam mengambil sebuah keputusan.

Ketiga yang perlu pembaca dan responder perlu perhatikan adalah besarnya dampak keputusan yang di ambil dalam jangka waktu yang dekat bagi para object dan subject di dalam resiko keputusan tersebut. Pertimbangkan untuk memperkecil dampak negatif dari keputusan yang diambil hingga seolah tidak merubah banyak hal bagi para subject dan object terdekat.

Bersambung.. lagi ada gangguan teknis… hehehe….


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan Marketing Untuk Bisnis Kuliner